Monday, March 27, 2017

Pengarang Manga "Highschool Of The Dead" Meninggal Dunia Karena Penyakit Jantung

Gugenkatsu - Daisuke Satou pencipta dan penulis manga terkenal dengan karyanya yang berjudul Highschool of the Dead dikabarkan meninggal dunia pada tanggal 22 Maret 2017 kemarin karena penyakit jantung iskemik yang dideritanya sejak lama. Pria yang tutup usia pada umur 52 tahun ini telah dimakamkan oleh keluarga dan sanak saudaranya secara tertutup.

Highschool Of The Dead

Seperti yang dilansir dari situs goboiano.com, ternyata Satou memulai karirnya sebagai seorang novelis dan ia merupakan spesialis dalam cerita alternate history. Dan beberapa novel yang sudah ia rilis diantaranya adalah Gyakuten Taiheiyou Senshi, Seito, dan Red Sun Black Cross. Pada tahun 2004, Satou berkolaborasi dengan artis bernama Yu Ito untuk mengerjakan manga berjudul Imperial Guards, yaitu serial manga yang menceritakan tentara kekaisaran yang memerangi sebuah kerajaan dengan bantuan dari seorang harimau sabertooth.

Seri milik Daisuke Satou yang paling populer adalah Highschool of the Dead, yang merupakan kolaborasi dengan artis bernama Shouji Satou. Seri manga ini mulai diserialisasi pada tahun 2006 lalu dan berceritakan tentang Jepang yang terkena pandemi/ sebuah wabah dimana terjangkitnya penyakit menular yang dapat mengubah manusia menjadi zombie.

Highschool of the Dead diadaptasi menjadi anime sebanyak 12 episode oleh Madhouse, yang disiarkan selama musim panas pada tahun 2010. Manga ini mengalami hiatus pada tahun 2011 akibat gempa hebat yang terjadi di negara jepang.

Semoga keluarga dan rekan terdekat dari Daisuke Satou ini dapat menerima kepergiannya.
HALAMAN SELANJUTNYA:



Top