Thursday, April 6, 2017

Anime Btooom! Tidak Akan Mendapatkan Season 2

Kabar kurang sedap datang dari anime Btooom!. Kesempatan kita untuk melihat season kedua anime ini sepertinya sudah lenyap, kenapa? karena game Btooom! online gagal dipasaran. Dilansir dari goboiano.com, sebelumnya produser Masato Hayashi mengatakan jika penggemar dapat membantu membuat game ini hit dan mempertahankan peringkat di top 5 dalam chart aplikasi di jepang, kemungkinan besar season kedua anime Btooom! akan dibuat.

Info Anime Btooom! Season 2
Dan selama dua bulan ternyata game mobile ini telah berubah menjadi hal yang mengecewakan. Padahal game ini sempat memasuki peringkat top 5 selama beberapa minggu, namun tiba-tiba Btooom! Online turun peringkat menjadi top 50.

Sebenarnya, memang masuk akal jika season kedua Btooom! ini dibuat bahkan jika game mobilenya sukses. Sang mangaka Junya Inoue saja saat ini sedang menulis final arc untuk mengakhiri seri manga-nya yang telah ia buat sejak tahun 2009 lalu. Studio Madhouse telah menghasilkan adaptasi anime ini sebanyak 12 episode saat musim gugur 2012, tapi itu adalah bencana penjualan, mereka hanya berhasil menjual seri ini sebanyak 338 eksemplar di Jepang.

Meskipun anime ini dicap gagal di Jepang, nyatanya seri ini sangat mendapat respon positif dan sangat dinanti oleh komunitas internasional. Sayangnya Industri anime saat ini tidak melayani terlalu banyak selera internasional, meskipun Trigun: Badlands Rumble dan Little Witch Academia: Mahoujikake no Parade didanai karena kepentingan internasional.

Kabar Terbaru Anime Btooom! Season 2
Tapi, beberapa orang dalam industri anime percaya, industri anime ini harus mencoba untuk memenuhi beberapa selera internasional. Btooom! season kedua mungkin tidak akan dibuat dalam waktu dekat, tapi mungkin saja suatu saat nanti dibuatkan season keduanya jika industri anime memutuskan untuk mengikuti selera pasar internasional. Kita doakan saja semoga season kedua anime Btooom! ini benar-benar dibuatkan, karena memang anime ini sangat populer sekali untuk diluar jepang.
HALAMAN SELANJUTNYA:



Top