Monday, January 1, 2018

10 Karakter Anime Yang Kena Friend Zone, Sedih Men Kalau Ngalamin!

karakter anime yang kena friend zone
karakter anime yang kena friend zone

Gugenkatsu - Friend zone, satu kata yang terdengar aga makjleb jika diri kamu pernah mengalami nasib tragis ini. Duh udah cape cape deketin si dia dan si dia keliatannya ngasih sinyal juga, eh tapi taunya malah si dia yang jadi sama si entu.

Nah buat kamu yang pernah ngalamin nasib tragis ini, pernah ga kepikir oleh kamu "ada ga ya karakter anime yang kena friend zone juga?". Nah ternyata kamu ga sendirian, selain di dunia nyata, kisah friend zone juga ada di beberapa cerita dunia anime. Bahkan menimpa beberapa karakter anime romance populer berikut ini?

Seriusan?
Yap, mengangkat topik friend zone, kini Gugenkatsu akan share beberapa karakter anime yang kena friend zone. Siapa saja mereka?

Berikut adalah beberapa karakter anime yang kena friend zone yang telah Gugenkatsu rangkum.

#10. Taichi Mashima (Chihayafuru)

karakter anime yang kena friend zone
Taichi Mashima adalah teman semasa kecil Chihaya Ayase, Selain berbakat dalam bidang studi ia juga pintar dan gesit dalam hal olahraga.

Sewaktu masa kecilnya, Taichi telah menunjukan banyak gerak gerik bahwa ia memiliki perasaan pada Chihaya selama mereka masih SD. Namun Chihaya tidak menyadarinya, dan Taichi selalu dibuat cemburu oleh temannya bernama Arata yang membuat Chihaya mencintai olah raga karuta.

Bahkan hingga mereka tumbuh dewasa menjadi anak SMA, cinta Taichi pada Chihaya masih tak tergantikan sampai suatu hari akhirnya ia mengakui cintanya pada Chihaya. Sayangnya, Chihaya menolaknya.

#9. Rem (Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu)

karakter anime yang kena friend zone
Rem memiliki hati kepada Subaru ceritanya seperti hidup dalam dongeng, hidupnya diselamatkan oleh dirinya seperti pahlawan yang menyelamatkan seorang putri.

Tapi bahkan dalam dongeng pun hidup tak selalu sesuai apa yang diinginkan, alih alih berharap dirinya bisa memiliki Subaru, ternyata dirinya malah terkena situasi friendzone.

Bahkan setelah mengetahui jauh di lubuk hatinya bahwa perasaannya mungkin tidak akan terbalaskan, Rem memutuskan untuk tetap selalu berada di samping Subaru tidak peduli apapun yang terjadi.

#8. Naruko Anjou (AnoHana)

karakter anime yang kena friend zone
Menjadi teman karena ditolak oleh si dia mungkin sudah biasa. Tapi berbeda dengan kisah Anjou dari seri AnoHana. Ia menyukai Jinta sejak kecil, namun Jinta malah menyukai perempuan lain bernama Menma.

Sepanjang hidupnya, Anjou telah jatuh cinta pada Jinta, tapi Jinta sangat menyukai Menma bahkan setelah kematian Menma oleh sebuah kecelakaan, Jinta tidak bisa melepas bayang bayang Menma. Bahkan saat bersekolah di sekolah yang sama dengan Jinta, dan berusaha semaksimal mungkin untuk tetap berhubungan dengannya, Jinta tidak pernah melihat ke arahnya.

Bahkan saat banyak pria mengejarnya karena kecantikan Anjou, ia tetap setia dengan Jinta sebagai pilihannya. Dari awal sampai akhir seri ini berkahir, dia masih yakin bahwa Jinta adalah orang yang yang tak tergantikan di dalam hatinya bahkan setelah mengakui cintanya yang tak berbalas.

#7. Naruto Uzumaki (Naruto Series)

karakter anime yang kena friend zone
Dari awal cerita seri ini dimulai, sudah sangat jelas bahwa Naruto sangat naksir berat pada Sakura, tapi perasaannya selalu tidak dianggap sampai serial ini tamat. Cinta Naruto terhadap Sakura tidak pernah goyah, bahkan saat Sakura sengaja mengatakan hal-hal yang menyakitkan terhadapnya.

Setelah tumbuh semakin dewasa, Sakura menjadi lebih akrab dengan Naruto dan dekat dengannya, tapi kedekatannya itu hanya sebatas teman biasa. Dirinya seakan selalu berada di urutan kedua setelah Sasuke dimata Naruto.

Meskipun Naruto dan Sakura menghabiskan waktu bertahun-tahun bersama sebagai remaja, namun sepertinya memang ini nasib yang harus diterima oleh Naruto. Hingga serial ini tamatpun cinta Naruto pada Sakura tidak pernah tersampaikan meskipun, ada beberapa adegan yang memperlihatkan bahwa Sakura menyatakan cinta dan menyukai dirinya.

Untung aja ada Hinata, coba kalu ngga, bisa jadi perjaka seumur hidup seperti para gurunya :v

#6. Satoru Fujinuma (Boku dake ga Inai Machi)

karakter anime yang kena friend zone
Ketika Satoru kembali ke masa lalu dengan kemampuan "Revival" nya, dia berniat menyelamatkan Kayo dan beberapa anak lainnya yang akan dibunuh, untuk mengubah masa depannya. Selama seri ini berlangsung Satoru sering memperhatikan Kayo dan perlahan benih cinta padanya tumbuh.

Kadang-kadang Satoru berpikir bahwa "dia adalah orang dewasa" dan dia seharusnya tidak melakukan hal-hal yang tidak pantas dengan anak berusia 10 tahun, jadi dia tidak pernah mengakui perasaanya pada Kayo.

Tapi suatu ketika, saat Satoru menyelamatkan Kayo, ia malah mengalami koma bertahun tahun. Dan yang lebih menyakitkan adalah, saat ia tersadar dari komannya yang panjang, Kayo sudah menikah dengan dengan pria lain.

#5. Nanami Aoyama (Sakurasou no Pet na Kanojo)

karakter anime yang kena friend zone
Nanami Aoyama adalah teman sekelas Sorata. Meskipun dia sangat menyukai Sorata, dan sangat jelas mencintainya, dan semua orang telah menyadari hal ini, kecuali Sorata, ia tetap berjuang dan terus mendekati Sorata.

Meskipun Sorata juga terlihat seperti mengisyaratkan beberapa tanda bahwa ia memiliki rasa pada Nanami, namun nanami harus bisa menerima bahwa Sorata lebih memiliki Mashiro, yaitu teman satu kosannya di dalam kosan Sakurasou.

Meskipun begitu, keduanya masih berteman dekat, saling mendukung satu sama lain dan saling melihat sebagai inspirasi untuk memperbaiki diri dan menjadi lebih baik.

#4. Tsubaki (Shigatsu wa Kimi no Uso)

karakter anime yang kena friend zone
Tsubaki adalah teman masa kecil Kousei. Dia selalu ada untuk dirinya, bahkan Tsubaki sering mengajak Kousei untuk bermain di luar, namun Kousei sering menolaknya karena ia harus berlatih piano bersama ibunya. Berada bersama Kousei untuk waktu yang lama, Tsubaki makin lama terlihat seperti "kakak perempuan" dan Kousei terlihat seperti "adik kecil tanpa harapan yang harus diurusnya".

Meskipun awalnya dia menyebut Kousei sebagai "adik laki-lakinya", makin lama ia tidak bisa membohongi dirinya sendiri dan kemudian menyadari bahwa dia memiliki perasaan padanya, dan merasa sedih saat dia yakin dia akan meninggalkannya untuk mengejar mimpinya menjadi seorang pianis.

Meskipun dirinya tau bahwa ia tidak bisa lebih dekat lagi dengan Kousei, Tsubaki memutuskan untuk tinggal di sisi Kousei dan mengikutinya.

#3. Kosaki Onodera (Nisekoi)

karakter anime yang kena friend zone
Selama masa kecilnya, Kosaki berkenalan dengan Raku, Chitoge, Marika, Yui dan Seishirou. Mereka semua segera akrab dan menjadi teman dekat dan jatuh cinta pada Raku. Pada hari perpisahan mereka, kelompok tersebut mengusulkan untuk saling memberi beberapa kunci dari liontin (milik Raku) sebagai bukti janji mereka untuk bertemu lagi di masa depan.

Dan barang siapa yang memiliki kunci yang dapat membuka liontin milik Raku, maka ia akan menikahinya. Seiring berjalannya waktu dan mereka tumbuh dewasa, kenangan masa kecilnya tentang janji pernikahan itu mulai memudar dalam kenangan mereka dan hanya satu yang dapat membuktikan bahwa pemegang kunci yang dapat membuka liontin itulah yang akan menikah dengan Raku.

Meskipun Onodera dan Raku sama sama menyukai satu sama lain dan saling berusaha untuk semakin dekat di antara keduanya, nyatanya diakhir cerita mereka tidak bisa bersatu dan Onodera lebih memilih untuk melepaskan Raku.

#2. Chiyo Sakura (Gekkan Shoujo Nozaki-Kun)

karakter anime yang kena friend zone
Bisa dibilang karakter yang sedikit ngenes mungkin menimpa pada salah satu karakter anime romance comedy terbaik bernama Chiyo Sakura. Ia telah jatuh cinta pada karakter bernama Umetarou Nozaki setelah terlambat menghadiri upacara masuk sekolah.

Dan karena suatu kejadian yang tak terduga, Nozaki yang sama sama terlambat masuk upacara sekolah karena mengerjakan project manganya menolong Sakura untuk masuk ke dalam sekolah dengan cara menggendongnya melewati pagar sekolah.

Sejak saat itu Sakura jatuh hati pada Nozaki, dan suatu ketika Chiyo berusaha mengakui perasaannya kepada Nozaki sepulang sekolah. Sayangnya, Nozaki malah salah paham dengan pengakuan yang dilontarkan Sakura, dan berasumsi bahwa dia adalah penggemar manga buatanya nya.

Akibat kesalah pahaman itu, akhirnya Sakura malah menjadi asisten Nozaki dalam mengerjakan manga miliknya. Walaupun sudah berusaha sekeras mungkin untuk memperlihatkan rasa sukanya pada Nozaki, namun Nozaki tidak pernah sadar dan hanya menganggapnya asistennya dalam mengerjakan manga.

Bahkan hingga episode terakhir pun cinta Sakura pada Nozaki bertepuk sebelah tangan karena asisten zone milik Nozaki :v

#1. Suwa (Orange)

karakter anime yang kena friend zone
Karakter selanjutnya adalah Suwa, dalam diamnya ia mencintai sahabatnya Naho Takamiya, namun Naho mencintai lelaki lain bernama Kakeru, sahabat sekelasnya yang pindah dari Tokyo. Dalam seri ini, dikisahkan bahwa dimasa depan karakter bernama Kakeru akan meninggal dan para sahabatnya sangat menyesali kepergiannya karena ia bunuh diri, dan masing masing karakter merasa sangat bersalah atas kehilangan Kakeru dan ingin menebus kesalahannya di masa lalu.

Menceritakan sepucuk surat dari masa depan untuk menghasup sebuah penyesalan, setiap karakter seri anime Orange mendapat surat serupa untuk menolong Kakeru dimasa sekarang. Termasuk Suwa yang mengetahui bahwa di masa depannya ia akan menikah dengan Naho, wanita yang dicintainya. Mengetahui masa depannya, dirinya di masa depan memohon padanya untuk menyelamatkan tiga orang dari masa depan yang menyakitkan termasuk, Kakeru, Naho dan dirinya sendiri.

Memutuskan untuk menolong Kakeru dan Naho, dan juga dirinya sendiri yang mengirim surat dari masa depan, Suwa memutuskan untuk memendam perasaanya pada Naho, meski para sahabatnya juga mengetahui isi hati dan perasaanya pada Naho. Meskipun tampak terlihat tegar di luar, dia sangat terganggu karena dia tidak bisa memiliki orang yang dicintainya.

Saking menyesalnya, jika bisa menghidupkan kembali Kakeru, Suwa dari masa depan akan memutuskan untuk memperbaiki masa lalunya dan melepaskan Naho untuk menyelamatkan sahabatnya agar dia bisa menemukan kebahagiaan sejati di samping orang yang sangat dia cintai.

Setelah melalui berbagai perjuangan emosional yang besar, Suwa dari masa sekarang akhirnya memutuskan bahwa yang terbaik adalah memaksakan dirinya ke dalam zona pertemanan, demi masa depan yang lebih baik bagi semua orang. (two thumbs for you bro, you are the real man!)

Baca Juga: Ini Dia 10 Karakter Anime Paling Jahat Dan Kejam Versi Gugenkatsu

Nah itu dia beberapa karakter anime yang bisa dibilang kena friendzone, jika kamu tau karakter lain yang kena nasib serupa, silahkan diskusikan di kolom komentar ya.

Jangan lupa ikuti kami di jejaring sosial lainnya untuk mendapat info menarik seputar dunia anime secara terupdate
HALAMAN SELANJUTNYA:



Top