Saturday, January 28, 2017

6 Karakter One Piece Yang Mengetahui Tentang Senjata Kuno Pluton

Gugenkatsu - Pluton adalah salah satu dari tiga Senjata Kuno yang ada di serial One Piece. Pluton dikatakan adalah sebuah kapal perang besar sejenis senjata pemusnah masal, senjata ini pertama kali diperkenalkan saat ada di Arc alabasta. Entah dari mana info yang didapat, Crocodile yang saat itu masih menjabat sebagai Shicibukai mengetahui adanya sebuah senjata pemusnah masal yang bernama Pluton ini. Konon Pluton dikatakan mampu menghancurkan seluruh pulau dan siapa pun yang dapat memilikinya dikatakan memiliki kekuatan untuk memerintah dunia.

senjata kuno pluton
Pluton dirancang dan dibangun di Water 7 selama abad kekosongan, Pemerintah Dunia menggunakan keberadaan Pluton, Poseidon, dan Uranus sebagai alasan utama untuk melarang penelitian Poneglyph. Lokasi senjata kuno ini masih belum diketahui, namun beberapa orang tahu tentang keberadaan senjata kuno ini. Berikut adalah orang-orang yang mengetahui senjata kuno Pluton.

#6. Straw Hat Pirate

Straw Hat Pirate
Straw Hat Pirate atau Bajak Laut Topi Jerami adalah kru yang dipimpin oleh kapten mereka Monkey D. Luffy. Kru Bajak Laut ini berasal dari East Blue. Ketika Straw Hat Pirate berada di Alabasta, mereka mengetahui tentang info salah satu Senjata Kuno yang bernama Pluton ini. Peristiwa ini terurai setelah Nico Robin membaca poleglyph yang berada di sana dan Sir Crocodile merencanakan untuk melenyapkan Alabasta namun rencananya untuk mencari senjata ini gagal karena poneglyph yang ada di Alabasta hanya memberi tau tentang adanya sebuah senjata kuno. Dan di Arc ini juga Nico Robin akhirnya bergabung menjadi kru Straw Hat Pirate.

#5. Sir Crocodile

Sir Crocodile
Crocodile adalah mantan Shichibukai dan merupakan antagonis utama dari Arc Alabasta. Dia entah bagaimana tahu bahwa lokasi Pluton ini ditulis dalam Poneglyph yang berada di Alabasta dan kemudian merencanakannya untuk menggulingkan tahta Raja Cobra. Semua ini dilakukan agar dia bisa mendapatkan senjata ini. Crocodile berpasangan dengan Nico Robin karena dia adalah satu-satunya yang bisa membaca Poneglyph. Tapi pada akhirnya mimpi-mimpinya seketika hancur ketika mengetahui bahwa keberadaan senjata kuno ini tidak ada di Alabasta dan bertemu dengan Luffy yang pada saat itu berhasil mengalahkannya.

#4. Gorosei

Gorosei
Gorosei adalah pemimpin dari Pemerintah Dunia dan yang memiliki kontrol atas dunia. Karena mereka memiliki semua informasi tentang abad kekosongan atau yang dikenal dengan Void Century, adalah logis bagi mereka untuk mengetahui tentang Pluton dan ancamannya. Ini juga salah satu alasan utama mengapa mereka sangat melarang meneliti Poneglyph. Mereka juga seseorang yang mengijinkan Spandam untuk mengambil blue print Pluton dengan alasan untuk mengakhiri Era Bajak Laut ini.

#3. Tom's Worker

Tom's Worker
Pluton dibangun di Water 7 selama abad kekosongan dan blue print senjata kuno ini telah diwariskan dalam keluarga tertentu. Tom adalah seorang Fishman dan pembuat kapal legendaris, yang menerima blue print senjata ini.

Dia juga adalah orang yang membuat kapal Oro Jackson, yaitu kapal dari seorang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger. Tom memiliki dua murid, yaitu Franky dan Iceberg, orang yang dipercayakan memegang blue print setelah dia. Franky kemudian akhirnya membakar blue print ini selama peristiwa di Enies Lobby saat Luffy dan keluarga Franky beserta krunya datang untuk menyelamatkan Robin dan Franky yang dibawa CP9.

#2. CP9

CP9
CP9 merupakan agen ganda yang menyamar sebagai tukang kayu di sebuah perusahaan bernama Galley-La Company. Mereka dikirim untuk mengambil blue print Pluton yang diperintahkan oleh Spandam. Spandam ingin menggunakan Pluton untuk keperluannya sendiri, dan mengakhiri Era Bajak Laut. Mereka mengirim empat agennya untuk menyusup ke perusahaan Iceberg dan mereka hampir berhasil dalam rencananya, namun rencana mereka berhasil digagalkan oleh Luffy dan krunya.

#1. Raja Nefeltari Cobra

Raja Nefeltari Cobra
Cobra adalah Raja Kerajaan Alabasta. Keluarga Nefeltari telah menjaga Poneglyph yang menceritakan lokasi Pluton ini sejak zaman abad kekosongan. Poneglyph ini terletak di kuburan keluarga Nefeltari, dan mereka ditugaskan untuk menjaga Poneglyph ini. Namun, Cobra tidak mengetahui tentang isi Poneglyph ini, karena tidak ada sumber lain untuk menguraikan isinya. Ia kemudian menyimpannya di reruntuhan Royal Tomb Alabasta.

Jangan lupa ikuti kami di jejaring sosial lainnya untuk mendapat info menarik seputar dunia anime secara terupdate
HALAMAN SELANJUTNYA:



Top