Monday, May 22, 2017

16 Fakta Attack On Titan (Shingeki No Kyojin) Yang Pasti Belum Kamu Ketahui

Gugenkatsu - Fakta Attack On Titan - Membahas tentang Attack On Titan, pasti kamu penggemar seri ini ada yang sering bertanya-tanya dalam benaknya, bagaimana awal mula Hajime Isayama membuat manga yang bisa menjadi salah satu anime yang begitu populer diseluruh dunia ini. Nah untuk membahas hal itu kali ini Gugenkatsu akan memberikan sedikit fakta Attack On Titan yang pasti belum kamu ketahui.

fakta shingeki no kyojin
Berikut adalah fakta attack on titan mulai dari manga hingga animenya, yang pasti belum kamu ketahui.

1. Manga Attack On Titan Dibuat 7 Tahun Sebelum Animenya Tayang

fakta shingeki no kyojin
Attack On Titan telah menjadi anime populer yang dicintai penggemar animanga dari seluruh dunia. Sulit untuk dipercaya bahwa seri yang sangat sukses ini dimulai sebagai one shot manga pada tahun 2006. Cerita yang memiliki 65 halaman tersebut mendapatkan Isayama hadiah pertamanya, yaitu Grand Prix’s Fine Work award di Umur 19 tahun. Tidak sampai tiga atau empat tahun kemudian editor Isayama menyarankan agar dia meninjau kembali judulnya dan membuatnya menjadi seri on going.

2. Pada Awalnya Sasha Blouse Akan Mati Di Volume Ke 9

Sasha Blouse
Tahukah kamu bahwa Hajime Isayama pada awalnya berencana untuk membunuh Sasha Blouse (alias si gadis kentang)? Pada versi awal manganya, karakter ini seharusnya mati pada akhir Volume 9. Namun, setelah melihat editor Isayama menangis di kamar mandi setelah membaca storyboardnya, ia memutuskan untuk menulis ulang bab ini dan menyelamatkan nyawa Sasha.

3. Ada Parfum Attack On Titan Di Jepang

Parfume Attack On Titan
Taukah kamu ternyata Attack On Titan memiliki produk parfum dengan cirikhas bau yang berbeda-beda? Selain action figure, kalo kamu penggemar seri attack on titan kamu harus memiliki benda ini, kamu tau apa itu? ya, yaitu parfum attack on titan.

Baca Juga: Industri Anime Mengalami Krisis Animator Yang Bisa Merusak Masa Depan Produksi

Parfum ini tersedia untuk beberapa karakter, masing-masing memiliki aroma dan tanda tangan mereka sendiri yang dirancang agar sesuai dengan kepribadian mereka. Itu termasuk aroma sabun segar yang aneh untuk Levi, aroma vanila yang lembut untuk Armin Arlert, dan ramuan pahit dan misterius untuk Zoe Hange.

4. Jean Adalah Karakter Favorit Hajime Isayama

Jean Adalah Karakter Favorit Hajime Isayama
Banyaknya karakter yang ada dalam seri Attack On Titan tentunya akan membuat banyak penggemar memiliki tokoh favorit yang berbeda-beda. Dan tentunya sebagai penggemar, fans selalu bertanya siapa karakter favorit dari sang creatornya sendiri.

Untuk menjawab hal itu, Hajime Isayama menyatakan bahwa karakter favoritnya adalah prajurit bernama Jean Kirstein. Isayama mengatakan bahwa dia menyukai kemampuan Jean untuk mengatakan apa yang ada dalam pikirannya "bahkan jika itu adalah sesuatu yang biasanya tidak dapat kamu katakan."

5. Misteri Terbesar Dari Seri Ini Bukanlah Para Titannya, Melainkan Dinding Raksasa

Dinding Attack On Titan
Seperti yang kita tau, pada awalnya misteri yang selalu dibahas oleh para fans adalah, dari mana para titan yang memangsa manusia itu muncul, dan seiring perjalannya waktu perlahan misteri ini mulai terkuat. Dan sekarang misteri baru lainnya muncul, dan hal ini adalah bagaimana dinding raksasa yang ada dalam seri Attack On Titan dibuat.

6. Banyak Karakter Live Action Attack On Titan Yang Bukan Berasal Dari Anime Dan Manga

Live Action Attack On Titan
Seperti halnya adaptasi film, pasti ada beberapa perubahan dari bahan sumber aslinya. Dalam kasus ini, beberapa karakter baru diciptakan untuk live action attack on titan termasuk Sannagi (Satoru Matsuo), Souda (Pierre Taki), Kubal (Jun Kunimura), Lil (Rina Takeda), Fukushi (Shu Watanabe), dan Hiana (Ayame Misaki).

Baca Juga: 15 Anime Winter Terbaik 2017 Pilihan Fans Internasional

Penambahan yang paling menonjol untuk para pemeran adalah karakter yang dijuluki "manusia terkuat" Shikishima (Hiroki Hasegawa), yang diyakini penggemar dimaksudkan sebagai pengganti salah satu karakter Attack on Titan yang paling populer yaitu Levi.

7. Ada Taman Attack On Titan Di Dunia Nyata

Attack On Titan Park
Source: Twitter

Untuk waktu yang terbatas, Universal Studio Jepang telah membawa dunia bertema apokaliptik Attack on Titan ini di kehidupan nyata sebagai bagian dari pameran taman khusus.

Para pengunjung bisa melihat monster mengerikan yang ada dalam seri Attack on Titan dari dekat, hingga kesempatan untuk duduk di dalam tangan Titan di dekat rahangnya yang menganga. Pameran tersebut juga menciptakan pertempuran epik antara Titan Eren Yeager dan Titan Wanita dengan dua patung seukuran yang masing-masing setinggi 15 dan 14 meter.

8. Ada Guling Attack On Titan

Guling Attack On Titan
Ingin berpelukan dengan karakter favoritmu di seri Attack On Titan? sepetinya kamu harus berterimakasih dengan bantal guling yang satu ini. Selain memiliki produk parfum, attack on titan juga memiliki produk berupa guling bergambar karakter dari seri Attack On Titan.

9. Desain Para Titan Terinspirasi Dari Para Pegulat Di Dunia Nyata

Desain Para Titan Terinspirasi Dari Para Pegulat Di Dunia Nyata
Pernah terpikir oleh kamu bagaimana sang creator mendapat idenya untuk membuat desain para titan?
ternyata dia terinspirasi oleh para pegulat didunia nyata. Bahkan desain tokoh utama Titan Eren Yeager terinspirasi dan dimodelkan dari artist bela diri bernama Yushin Okami, yang telah berkompetisi dalam organisasi seperti UFC dan Pride FC. Isayama juga menggunakan pegulat profesional Brock Lesnar sebagai inspirasi saat merancang Armored Titan.

10. Lord Balto Tidak Ada Dalam Manga Attack On Titan

Fakta Lord Balto
Ternyata tidak semua karakter yang ada dalam anime itu diangkat dari manga aslinya, contohnya saja karakter bernama Lord Balto. Ia adalah salah seorang bangsawan yang pertama kali muncul dalam Episode 5. Selain menjadi karakter anime asli, fakta kecil lainnya tentang Lord Balto adalah bahwa namanya diubah menjadi Lord Wald dalam versi bahasa Inggris.

11. Gender Zoe Hange Yang Tidak Jelas

Gender Zoe Hange Ambigu
Meskipun Zoe digambarkan sebagai karakter wanita dalam animenya dan ia juga diperankan oleh seorang aktris wanita bernama Satomi Ishihara dalam film live-actionnya, ternyata gender karakter ini tidak pernah terungkap dalam manga. Ini adalah keputusan yang dibuat oleh Isayama, yang meminta Kodansha USA (penerbit terjemahan bahasa Inggris Attack on Titan) untuk tidak menggunakan kata ganti gender saat merujuk pada Zoe.

Baca Juga: 17 Fakta Mikasa Ackerman Yang Pasti Belum Kamu Ketahui

Kodansha menjelaskan bahwa Isayama tidak menganggap identitas gender Zoe relevan dengan cerita utama dan berpikir lebih baik memberi para penggemar kebebasan untuk memutuskannya.

12. Usia Levi Lebih Tua Dari Pada Yang Terlihat

Fakta Levi Ackerman
Meskipun Levi menjadi pemeran utama dalam serial spinoff Attack on Titan: A Choice with No Regrets yang memiliki dua episode, ternyata masih ada beberapa pertanyaan yang tidak terjawab seputar kehidupan pribadinya dalam Ova tersebut.

Hajime Isayama memberi sedikit informasi tambahan tentang ahli pembunuh Titan ini, Dia sebenarnya berusia di atas 30 tahun! Berita tersebut didapat dari akun twitter resmi Attack On Titan, yang selanjutnya mengatakan bahwa Isayama tidak akan menjelaskan lebih jauh dari itu karena usia Levi mungkin akan terkait dengan ceritanya di masa depan.

13. Attack On Titan Memiliki Kolaborasi Dengan Spider-Man Dan Captain America

Attack On Avengers
Pernah bertanya-tanya bagaimana pahlawan super populer seperti Captain America dan Spider-Man akan bertarung melawan raksasa keji Attack on Titan? Kolaborasi Marvel dengan Attack on Titan ternyata memilikinya.

Dalam sebuah komik crossover berjudul Attack on Avengers, petualangan delapan halaman menceritakan skenario apa yang terjadi ketika para Titan menyerang Marvel Cinematic Universe.

Ditulis oleh Isayama dan diilustrasikan oleh Gerardo Sandoval, crossover yang epic ini aslinya diterbitkan di Japanese Magazine Brutus. Attack on Avengers telah dirilis secara digital dan hal ini dipublikasikan gratis sebagai bagian dari buku Marvel's Free Comic Book Day Secret Wars # 0.

14. Hajime Isayama Mendapat Ide Membuat Titan Dari Seorang Pemabuk

Buku Referensi Ekspresi Wajah Attack On Titan

Hajime Isayama muncul di Nihon TV bernama Program Zip!, dan mengungkapkan berbagai detail tentang dirinya dan manga nya. Dalam program tersebut, Isayama yang saat itu berusia 27 tahun mengatakan bahwa dia melihat sebuah buku referensi untuk berbagai ekspresi manusia saat menggambar para Titan raksasa untuk manga yang merupakan seri pertama yang pernah diterbitkannya.

Isayama mengatakan ide untuk para Titan sendiri datang saat ia bertemu dengan seorang pelanggan yang mabuk saat ia bekerja disebuah cafe internet. Dia mengatakan bahwa dia terinspirasi oleh kurangnya kemampuan untuk berkomunikasi meskipun orang tersebut adalah spesies yang sama dengannya, dan pada saat itu ia mengira bahwa hewan yang paling dikenal dan menakutkan di dunia sebenarnya adalah manusia.

15. Pengarang Attack On Titan Pernah Menerima Ancaman Pembunuhan

Dot Pixis

Hajime Isayama pernah menerima ancaman pembunuhan dalam komentar blog resmi miliknya. Pesan itu kurang lebih berisikan "Aku akan mengalahkan Hajime Isayama sampai mati! Aku benar-benar akan membunuhnya!".

Baca Juga: 10 Fakta Armored Titan, Titan Lapis Baja Yang Bisa Mengendalikan Kemampuan Regenerasinya

"Saya tidak akan tertangkap", "karena polisi Jepang tidak kompeten!" Ancaman itu disalin dan disisipkan berulang kali dalam komentar yang sama. Ancaman lain juga disalin dan disisipkan dalam hitungan yang tampaknya, pesan itu diduga dikirim hingga lebih dari seribu kali.

Hal ini terjadi karena salah satu tokoh Attack On Titan yang bernama Dot Pixis, terlihat sangat mirip dengan seorang jenderal Angkatan Darat Kekaisaran Jepang bernama Yoshifuru Akiyama.

16. Manga Attack On Titan Juga Terinsiprasi Dari Kehidupannya

Ide Attack On Titan

Isayama menjelaskan bahwa ide tersebut muncul untuk manganya karena dia tinggal di pedesaan Jepang yang dikelilingi pegunungan. Suatu hari, ia ingin hidup diluar daerah pegunungan, dan hal ini juga sama seperi manganya yang mencerminkan kota yang dikelilingi oleh dinding. Keinginan Eren untuk pergi ke luar tembok kota juga mirip dengan dirinya yang ingin hidup diluar daerah pegunungan saat Hajime masih kecil.

Nah itulah sedikit fakta menarik attack on titan yang Gugenkatsu ketahui, jika kamu tau mengenai fakta lainnya tentang seri ini, jangan lupa beritau kami di kolom komentar ya.

Jangan lupa join Fanpage dan Instagram kami untuk mendapat info menarik lainnya
Kalo kamu berminat bergabung menjadi penulis disini, silahkan baca infonya Disini
HALAMAN SELANJUTNYA:



Top