Thursday, May 11, 2017

10 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Eiichiro Oda

Gugenkatsu - Kamu penggemar berat One Piece? tau tentang Eiichiro Oda? seberapa banyak kamu tahu tentang dia? berapa banyak lagi yang ingin kamu ketahui tentang dia? udah tau juga tentang fakta Eiichiro Oda? nah buat kamu yang belum tau tentang fakta seputar suksesnya dibalik manga One Piece ga usah khawatir, karena kali ini Gugenkatsu akan membahas fakta seputar creator One Piece yang pasti belum diketahui oleh sebagian orang.

Buat yang udah kebelet dan penasaran, berikut adalah 10 Fakta Eiichiro Oda yang Gugenkatsu lansir dari orojackson dan kumpulan dari berbagai sumber.

Fakta Eiichiro Oda

10. Usia Dan Ulang Tahun Eiichiro Oda

Mari kita mulai dengan yang paling dasar, Eiichiro Oda lahir pada tanggal 1 Januari 1975 di Kota Kumamoto, Prefektur Kumamoto di Jepang. Per Januari 2017, dia berusia 42 tahun. Eiichiro Oda mengklaim bahwa ia memutuskan untuk menjadi seniman manga pada usia empat tahun agar tidak mendapat "pekerjaan sungguhan".

Baca Juga: Apa Itu DF, SHP, Dan SBS One Piece?

9. Apa Hal Yang Menginspirasi Eiichiro Oda Untuk Memulai "One Piece"

Tak dapat dipungkiri, Oda terinspirasi oleh karya Akira Toriyama (terutama, Dragon Ball) dan ia bercita-cita menjadi seniman manga. Dia juga menyebutkan bahwa ketertarikannya pada bajak laut dipicu oleh serial animasi TV populer yang disebut "Vicky the Viking".

Oda memulai karir manganya pada tahun 1992 pada usia 17 tahun, ketika one-shot manga cowboy Wanted! meraih juara kedua dalam Tezuka manga award. Oda kemudian bekerja sebagai asisten beberapa seniman manga terbesar di industri ini, termasuk Nobuhiro Watsuki (creator Rurouni Kenshin/ di Indonesia sendiri lebih dikenal dengan nama Samurai X), sebelum memenangkan Hop Step Award untuk para seniman manga baru.

Petualangan bajak laut One Piece, memulai debutnya di majalah Weekly Shonen Jump pada tahun 1997 dan dengan cepat menjadi salah satu manga paling populer di Jepang dengan penjualan lebih dari 65 juta kopi.

8. Karakter & Buah Iblis Favoritnya

Penggemar sangat penasaran ingin mengetahui pemikiran para penulis tentang ciptaannya sendiri, siapa yang tidak ingin tahu siapa karakter favoritnya dalam ciptaannya sendiri? Beberapa penggemar mengajukan pertanyaan ini dan Eiichiro Oda telah menjawabnya:

Karakter penjahat favoritnya: Buggy The Clown
Buah Iblis apa yang ingin dia makan: Bara Bara No Mi / Chop-Chop Fruit
Karakter Manga yang dia suka dan ingin menjadi seperti dia: Nico Robin (agar dia bisa "memiliki banyak tangan dan menggambar manga dua puluh kali lebih cepat.")

Baca Juga: Manga One Piece Berhasil Menjadi Manga Yang Paling Banyak Dijual Pada Tahun 2016-2017

7. Keluarga Eiichiro Oda

Ya, meski dia mendedikasikan sebagian besar waktunya untuk One Piece, dia memang punya keluarga! Pada tahun 2002, ia bertemu seorang gadis bernama Chiaki Inaba, yang memerankan cosplay Nami pada acara Shonen Jump Fiesta dan keduanya mulai berkencan. Pada tahun 2004, mereka menikah, dan pada tahun 2006, ia dan istrinya dikaruniai seorang anak perempuan.

6. Gaya Hidup Eiichiro Oda

Apa yang dibutuhkan untuk menjadi mangaka terbaik? Nah, tentu dibutuhkan banyak dedikasi, ingin tahu lebih banyak tentang bagaimana Oda menjalani kehidupan sehari-harinya? Berikut adalah beberapa informasi yang berkaitan dengan gaya hidupnya dari tahun 2013, beberapa hal tertentu dari gaya hidupnya mungkin telah berubah dari waktu ke waktu!

  • Dia adalah perokok dan penggemar percaya ini karena "stres" dampak dari profesi yang ia jalani.
  • Dia lebih suka bekerja dengan jumlah asisten yang sedikit, dan dia juga lebih memilih menggambar sebagian besar bab seorang diri.
  • Dia tidak suka menyalin dan menempelkan gambar lamanya dari chapter lama ke chapter baru, jika sebuah peristiwa telah diilustrasikan dan perlu digunakan kembali, dia lebih memilih untuk menggambar ulang lagi.
  • Dia bangun jam 5 pagi, bekerja sampai jam 2 pagi (ia bekerja 21 jam!) Dan tidur jam 2 pagi sampai jam 5 pagi (tidur rata-rata hanya 3 jam).
  • Dia "tinggal" di tempat kerjanya, keluarganya mengunjunginya ke tempat kerjanya, dan dia menghabiskan rata-rata satu hari dengan mereka tanpa harus bekerja pada waktu yang sama.
  • Ketika ditanya "bagaimana dia menghilangkan stres" Oda menyatakan bahwa dia terkena tekanan dengan "menulis sebuah manga yang menarik". Saat ditanya "kapan dia merasa paling bahagia" jawabnya "ketika menulis manga yang menarik".
  • Dia mendengarkan musik "Soul" di tempat kerjanya.
  • Ketika ditanya jadwalnya selama minggu ini, dia menjawab "tiga hari membuat sketsa dan tiga hari mengerjakan bagian terakhir"
  • Eiichiro Oda bermimpi tentang produk yang tidak bisa dibuat dengan teknologi sekarang

5. Oda Adalah Penggemar ...

Kita penggemar berat Oda, bukan? Tapi Oda ngefans dengan siapa? Nah, buat kamu yang belum tau, ini adalah apa yang disukai Oda saat menonton film, makanan, dll.

  • Dia sangat menghormati mangaka Hiroyuki Takei (Creator Shaman King).
  • Dia adalah penggemar berat rapper Eminem.
  • Dia adalah penggemar penyanyi Avril Lavigne, Bryan Adams, Izumi Katou dan Brook Benton.
  • Musik favoritnya adalah musik Soul tahun 70-an
  • Dia adalah penggemar dari sutradara, aktor & aktris: Quentin Tarantino, Tim Burton, Akira Kurosawa, Hayao Miyazaki dan Baz Luhrmann.
  • Dia menyukai karya animasi Hayao Miyazaki.
  • Dia adalah penggemar dari seri game Dragon Quest.
  • Tiga film favoritnya adalah: Seven Samurai, Young Guns and Nightmare Before Christmas.
  • Bajak laut sungguhan favoritnya adalah Blackbeard (Edward Teach).
  • Dia adalah penggemar makanan Meksiko.
  • Dia ingin mengunjungi Mongolia, Maladewa dan India setidaknya satu kali.
  • Hewan kesayangannya adalah anjing yang besar dan lembut.
  • Dia bukan penggemar acara televisi, tapi menyukai acara komedi.
  • Dia adalah penggemar genre film Western.

4. Dedikasi Eiichiro Oda Untuk One Piece Dan Penggemarnya

Dengan seri yang telah berlangsung selama lebih dari 15 tahun ini, Oda sangat mendedikasikan serial ini dan juga para fans mendukungnya. Tapi tahukah kamu sampai sejauh mana dedikasinya? Nah, jika kamu berpikir ia mendedikasikan karnyanya hanya dengan cara bekerja selama 21 jam selama seharian, selama 6 hari dalam seminggu, kamu salah!

Baca Juga: Para Bajak Laut One Piece Yang Ternyata Seorang Bangsawan

Ketika Eiichiro Oda dirawat di rumah sakit pada tahun 2013, Masashi Kishimoto (mangaka Naruto) mengunjunginya di rumah sakit dan menyaksikan Oda menggambar bab berikutnya dari One Piece saat terbaring di tempat tidur!

Bahkan terbaring di tempat tidur rumah sakit tidak menghentikannya untuk mengerjakan One Piece, mungkin satu-satunya cara untuk menghentikannya menggambar One Piece adalah dengan cara membuatnya pingsan dengan menggunakan gas tidur yang sangat kuat! Jika itu bukan dedikasi, maka sejujurnya saya tidak tahu apa itu.

Sebenarnya Eiichiro Oda perlu bekerja bukan karena ia ingin menghasilkan banyak uang, pasalnya dia menghasilkan sekitar 2 Miliar Yen (sekitar 25 juta dolar A.S) dari royalti yang terkait dengan One Piece setiap tahun! jadi meski dia tidak bekerja pun uang akan terus mengalir ke dalam rekening miliknya. Dia tidak perlu bekerja, hanya dedikasinya yang terus mendorongnya ke depan bahkan di tempat yang seharusnya dia istirahat!

3. Eiichiro Oda Pernah Menerima Ancaman Kematian

Jika kamu pikir mangaka aman dari ancaman kematian ... coba pikirkan lagi! Yap, pada tahun 2007 Eiichiro Oda tidak menerima satu atau dua, tapi kira-kira seratus ancaman (via e-mail) dari seorang wanita antara bulan September sampai Desember.

Suami wanita itu adalah asisten di kantor Oda yang dipecat, wanita itu ditangkap pada tahun 2009. Nah, apa yang kita pelajari dari itu? Istri gila dari mantan asisten itu menakutkan ... ya.

2. Rencana Masa Depan Eiichiro Oda

Kita semua tahu One Piece akan berakhir kapan saja di masa depan, apa rencana Oda setelah One Piece berakhir? Apakah dia akan pensiun dan menjalani sisa hidupnya dengan nyaman? Tidak!

Eiichiro Oda telah menyatakan bahwa dia ingin membuat manga robot (mecha) setelah One Piece selesai, namun kemudian dia menyatakan bahwa setelah One Piece selesai, dia ingin menempuh jalur yang sama seperti yang dilakukan Akira Toriyama dan membuat manga pendek. Sekali mangaka, tetap mangaka!

Baca Juga: 6 Karakter One Piece Yang Mengetahui Tentang Senjata Kuno Pluton

1. Permintaan Maaf Eiichiro Oda Untuk 2 Minggu Hiatus Karena Rawat Inap [2013]

Mungkin hal ini sesuatu yang setiap penggemar One Piece perlu benar-benar tahu. Eiichiro Oda dirawat di rumah sakit karena penyakit Abses peritonsiler, yaitu penyakit infeksi yang paling sering terjadi pada bagian kepala dan leher dan One Piece hiatus selama 2 minggu.

setelah kita melihat fakta nomer 4, dia menunjukkan dedikasinya saat terbaring di tempat tidur, namun dedikasinya untuk para penggemarnya tidak berhenti sampai di situ saja. Dia juga membuat permintaan maaf karena membuat penggemar menunggu "2 minggu" untuk terus membaca One Piece dan petualangan Straw Hat Pirates. Dan berikut adalah permintaan maafnya:

“Aku mengacaukannya! Aku menahan penyakitku terlalu lama, dan kondisiku memburuk. Aku meminta maaf untuk semua pembaca yang menantikan chapter terbaru, seperti yang kita tahu Topi Jerami sangat menantikan untuk membuat sebuah kekacauan. Tapi saat ini aku sedang menjalani pengobatan yang menyakitkan. Cerita (one piece) akan membuat langkah baru, sehingga aku sangat ingin kamu semua membaca chapter berikutnya sesegera mungkin. Aku tahu seberapa lama 2 minggu itu bagi perasaan pembaca shonen diluar sana, tapi tolong tunggu sedikit lebih lama lagi”

Eiichiro Oda adalah pria yang luar biasa, bukan?

Nah itulah sedikit fakta tentang pencipta One Piece, Jika kamu tau fakta lainnya yang belum tertulis disini kamu bisa berbagi dengan yang lainnya dengan cara menulisnya di kolom komentar.

Jangan lupa ikuti kami di jejaring sosial lainnya untuk mendapat info menarik seputar dunia anime secara terupdate
HALAMAN SELANJUTNYA:



Top