Friday, May 12, 2017

Hinata Takeda Ilustrator Gosick Meninggal Karena Sebuah Penyakit

Gugenkatsu - Penulis Light Novel "Gosick" Kazuki Sakuraba mengumumkan bahwa ilustrator serinya yang bernama Hinata Takeda telah meninggal dunia karena penyakit yang tidak dipublikasikan. Dilansir dari goboiano, Kadokawa juga telah melaporkan hal yang sama di majalah manga Dragon Age mereka. Menurut kedua laporan tersebut, Takeda meninggal pada bulan Januari, namun berita tersebut tidak dirilis sampai sekarang untuk menghormati keluarga dan teman-temannya.

Ilustrator Gosick Meninggal
Takeda dikenal karena bekerja dengan Sakuraba dalam serial Light Novel "Gosick" dan "GosickS". Dia juga menciptakan seri manga yang berjudul Yaeka no Karte dan Ikoku Meiro no Croisée, dan untuk karyanya yang berjudul Ikoku Meiro no Croisée telah mendapatkan adaptasi anime di tahun 2011.

Dalam entri blog Sakuraba, dia memuji editornya dan menaruh perhatiannya pada manga Yaeka no Karte milik Takeda. Sakuraba mengatakan bahwa dia tidak senang saat Takeda pertama kali menyerahkan gaya menggambar untuk volume pertama Gosick, tapi hal itu bukanlah karena gambarnya yang jelek, melainkan karena seni Takeda lebih baik daripada miliknya. Karena hal itulah, Sakuraba membuat ulang Gosick yang telah ia tulis hanya untuk menyesuaikan dengan gaya ilustrasi Takeda.

Baca Juga: 10 Creator Manga Yang Meninggal Sebelum Menamatkan Serinya

Takeda menggambar ilustrasi terakhirnya di tahun 2011 untuk merilis DVD anime Gosick. Sakuraba mengatakan bahwa kesehatan Takeda menurun pada saat itu, namun ia bertekad untuk melengkapi karya seni tersebut.

Berita Terbaru Gosick
Karena kesehatan Takeda, dia berhasil menggambarkan enam dari sembilan jilid Gosick dan tiga dari sembilan jilid GosickS. Sakuraba akan beralih ke format novel standar untuk Gosick New Continent, yang saat ini sedang diterbitkan.

Gosick adalah serial misteri yang bercerita di negara bagian Sauville berbahasa Prancis fiksi. Kazuya Kujo adalah seorang siswa asing yang menghadiri Akademi Saint Marguerite, namun karena ia adalah orang Jepang, dia dijauhi karena sebuah legenda yang beredar. Saat mengunjungi perpustakaan sekolah, Kazuya bertemu dengan seorang gadis mirip boneka bernama Victorique de Blois. Mengaku memiliki kemampuan foresight, Victorique memiliki reputasi mampu memecahkan misteri yang bahkan detektif terbaik pun tidak bisa menyelesaikannya. Serial ini diadaptasi menjadi anime sebanyak 24 episode pada tahun 2011 oleh studio Bones.
HALAMAN SELANJUTNYA:



Top